Apel Ribuan Santri dan Warga NU

HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Reporter : Babun Wahyudi
Apel Akbar HSN 22 Oktober 2024 di Stadion Semeru Lumajang

Lumajang - PCNU Kabupaten Lumajang menggelar apel Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2024 di Stadion Semeru Lumajang. Ribuan santri dan warga NU Lumajang, mulai dari Badan Otonom dan Lembaga memenuhi stadion Semeru sejak pagi untuk mengikuti upacara HSN 2024.

KH. DR. Muhammad Darwis menjadi pemimpin apel HSN 22 Oktober 2024. Dalam amanatnya, bahwa para kyai saat mengeluarkan resolusi jihad merupakan bentuk komitmen keagamaan dan kebangsaan. Dimana, berperang melawan penjajah adalah kewajiban semua anak bangsa dan yang meninggal dunia karena membela kemerdekaan disebut mati syahid.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

“Saya menyebutnya komitmen keagamaan dan kebangsaan, para santri berangkat ke Surabaya untuk berperang saya sebut sebagai sebuah kekompakan. Maka sudah saatnya warga NU Kompak,” jelas Gus Darwis, Selasa (22/10/2024).

LazisNU Lumajang ikuti apel HSN 22 Oktober 2024 di Stadion Semeru Lumajang

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Tema HSN 2024 adalah “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan. Menyambung juang akan memberikan semangat bagi para santri untuk mengobarkan semangat perjuangan para santri sejak zaman sebelum dan sesudah kemerdekaan.

Semangat yang berkobar tentunya untuk merengkuh masa depan yang lebih baik lagi. Begitu juga dalam kontek Lumajang, maka harus didorong menjadi Kabupaten yang lebih baik, lebih maju dan lebih makmur dan semua bidang. Para santri tentu harus mengambil peran untuk memajukan dan memakmurkan Kabupaten Lumajang.

Baca juga: Pemuda Boreng Lumajang Diringkus Polisi Gegara Jualan Sabu

“Kita harus terus mengawal para santri agar lebih memiliki peran besar untuk kemakmuran dan kemajuan Kabupaten Lumajang,” pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru