Pendekatan Sejak Dini

Program Satpol PP Main ke Sekolah Tekan Angka Kenakalan Pelajar di Lumajang

lumajangsatu.com
Sosialisasi Program Satpol PP main ke Sekolah

Lumajang - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lumajang meluncurkan program inovatif bertajuk “Satpol PP Ayo Main ke Sekolah” sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada siswa mengenai bahaya kenakalan remaja dan bullying.

“Program ini bertujuan untuk mendekatkan Satpol PP kepada pelajar serta memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga diri dan lingkungan,” kata Kepala Seksi Penyuluhan Masyarakat Satpol PP Lumajang Sukardi dalam acara Talkshow Jelita di LPPL Radio Suara Lumajang, Selasa (22/10/2024).

Baca juga: Diskopindag Lumajang Minta Pelaku Koperasi Segera Miliki NIK

Sukardi juga mengatakan, bahwa bahwa inisiatif tersebut dilatarbelakangi oleh meningkatnya kasus kenakalan remaja di kalangan siswa.

“Dengan program ini, kami ingin mengedukasi siswa tentang dampak negatif dari perilaku menyimpang dan bullying, serta cara untuk mencegahnya,” ujarnya.

Baca juga: Komisi A DPRD Dukung Pendekatan Humanis Satpol PP Pada Pelajar Lumajang

Dalam program tersebut, tim Satpol PP akan mengunjungi berbagai sekolah di Kabupaten Lumajang untuk mengadakan sosialisasi dan diskusi interaktif. Pendekatan yang humanis diharapkan dapat menciptakan suasana yang nyaman bagi siswa untuk berbagi pengalaman dan bertanya tentang isu-isu yang mereka hadapi di sekolah.

“Kami ingin para siswa tidak hanya memahami bahaya kenakalan remaja, tetapi juga memiliki keberanian untuk melapor jika mereka atau teman-teman mereka menjadi korban bullying,” terang dia.

Baca juga: Bandar Sabu 64, 41 Gram Diringkus Polres Lumajang

Dengan peluncuran “Satpol PP Ayo Main ke Sekolah”, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran di kalangan pelajar dan menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman, sehingga mereka dapat belajar dengan tenang dan fokus pada masa depan.(Kom/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru