Indah Wahyuni Tinjau Langsung

Akses Jalan Utama Menuju Kecamatan Tempursari Lumajang Longsor

lumajangsatu.com
Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni tinjau langsung jalan longsor menuju Kecamatan Tempursari

Lumajang - Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni meninjau jalan longsor di Desa Pundungsari, Kec. Tempursari, Minggu (27/10/2024). Pj. Bupati Lumajang menegaskan bahwa pihaknya akan segera melakukan upaya perbaikan jalan tersebut. Mengingat jalan tersebut saat ini merupakan akses utama menuju Kecamatan Tempursari.

"Nanti kita upayakan dari dana BTT, kita bikin plengsengan, sekitar 10 meter, kedalaman 8 meter," jelasnya.

Baca juga: Korban Kebakaran Pabrik Kayu PT CBI Besuk Lumajang Sudah Membaik

Yuyun sapaan akrab Pj. Bupati Lumajang menerangkan bahwa kontur di jalan tersebut merupakan perbukitan yang membuatnya rawan longsor. Selain itu, memasuki musim hujan ini beberapa titik di Lumajang rawan longsor, oleh karenanya ia meminta BPBD dan dinas terkait untuk melakukan upaya antisipasi.

Baca juga: Tutup UKW, Indah Wahyuni Komitmen Jalin Sinergi Dengan Wartawan Lumajang

Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah melakukan penanaman rumput vetiver atau akar wangi. Tanaman vetiver dapat digunakan sebagai upaya mencegah tanah longsor karena mampu mengikat tanah, menyerap air serta stabilisasi lereng sehingga mengurangi resiko tanah longsor.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

"Kita upayakan untuk menanam rumput vetiver sehingga kekuatannya bisa menahan tanah dari longsor, juga bisa menahan air permukaan," pungkasnya.(Kom/red) 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru