Tim Gegana Latih Perwira Polres Lumajang Kebal Bondet

lumajangsatu.com

Baca juga: Tutup UKW, Indah Wahyuni Komitmen Jalin Sinergi Dengan Wartawan Lumajang

Lumajang(lumajangsatu.com) - Maraknya aksi kejahatan di Lumajang diakhir tahun dan para pelakunya kerap membawa Bom daya ledak kecil "Bondet". Seluruah perwira Polres Lumajang dilatih kebal dari serangan bondet pelaku kejahatan.

Pelatihan kebal terhadap bondet yang digelar Polres Lumajang, bukan kebal dari hantam Bom yang berdaya ledak kecil "Small Explosive". Namun, pelatihan untuk melakukan analiasa, olah TKP dan mewaspadai adanya bondet.

Kapolres Lumajang, AKBP Singgamata, pelatihan dasar dalam olah TKP dan Penagangan Bondet sebagai keseriusan Polres Lumajang dalam mengatasi ancaman kriminalitas. Untuk pemateri dari  Tim Gegana Polda Jatim, pasalnya para pelaku di Lumajang dalam beraksi membawa bahan peledak yang sering dikenal dimasyarakat "Bondet".

"Kita serius perangi kejahatan di Luamjang, jadi kapabalitas anggota harus ditingkatkan, jangan sampai ketinggalan dari kemampuan pelaku kejahatan," ujar pria asal Jakarta itu.

Pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri, Lumajang adalah yang ketiga di Jawa Timur. Pasalnya, di Lumajang sangat rawan kriminalitas. (ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru