Thoriqul Haq Pantau Pembangunan Klinik Rintisan RSNU Lumajang

lumajangsatu.com
Thoriqul Haq, DPRD Jatim Pantau Pembangunan Klinik RSNU

Baca juga: Tutup UKW, Indah Wahyuni Komitmen Jalin Sinergi Dengan Wartawan Lumajang

Lumajang(lumajangsatu.com)- Harapan warga Nahdliyin atau warga NU Lumajang untuk memiliki rumah sakit nampaknya akan segera terealisasi. Hal itu terlihat dengan pembangunan klinik rintisan Rumah Sakit NU (RSNU) di gedung NU Lumajang jalan Musi nomor 9,  yang dikawal penuh oleh kader NU yang saat ini menjadi anggota DPRD Jawa Timur Thoriqul Haq.

Saat melakukan reses di Lumajang, Thoriq menyempatkan diri untuk memantau pembangunan klinik rintisan RSNU. Dimana, dana untuk pembangunan RSNU berasal dari dana hibah Pemerintah Provinsi Jawa Timur, melalui program yang dikawal oleh Thoriq selaku kader NU dan kader PKB yang duduk di DPRD Jatim.

"Program ini berasal dari dana hibah Pemprov Jatim, melalui rekomendasi dari DPRD jatim," ujar Thoriq kepada lumajangsatu.com, Jum'at (28/11/2014).

Program klinik RSNU, merupakan awal dari program rintisan RSNU yang saat ini sedang digarap oleh PC NU Lumajang.  Setelah klinik rumah sakit NU berjalan, kemudian akan dilanjutkan dengan program rintisan Rumah Sakit NU.

"Ini adalah awal untuk pembanguan RSNU yang sudah menjadi komitmen PC NU Lumajang," paparnya.

Saat melihat pembangunan klinik rintisan RSNU, Thoriq memastikan proses pengerjannya sudah sesuai dengan penganggarannya. Sebab, Klinik rintisan RSNU berasal dari dana pemerintah, maka pembangunannya harus sesuai dengan pengajuannya.

"Kita pastikan pembangunan klinik rintisan RSNU sesuai dengan pengajuannya," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru