Fatayat NU Lumajang Siap Hadapi MEA Dengan Penguatan Ekonomi Keluarga

lumajangsatu.com
Pelantikan Fatayat NU Lumajang Masa Khidmat 2014-2019

Baca juga: Komisi A DPRD Dukung Pendekatan Humanis Satpol PP Pada Pelajar Lumajang

Lumajang(lumajangsatu.com)- Pengurus Fatayat NU kabupaten Lumajang masa khidmat 2014-2019 dilantik oleh pengrus Fatayat NU Jawa Timur di Gedung NU Kabupaten Lumajang Jl. Musi No 9, Minggu (30/11/2014). Dalam kepengurusan yang baru, Dra. Hj Yuliatul Habibah kembali dipercaya menjadi nahkoda selama 5 tahun setelah secara aklamasi kembali dipilih oleh Anak Cabang (Ancab) fayata NU yang ada di setiap kecamatan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Ancab, yang telah memilih kami pada jilid kedua, tanpa dukungan dan partisipasi Ancab (Anak cabang) dan Ranting maka semua program tidak akan berjalan mulus," ujar Yuli saat menyampaikan sambutan dihadapan ratusan kader fatayat yang hadir.

Fatyat NU Juga menyampaikan terima kasih kepada PC NU Lumajang yang telah mengawal untuk mensukseskan segala program dari Fatayat. Yuli juga menyampaikan terima kasih yang besar kepada Thoriqul Haq anggota DPRD Jawa Timur yang hadir dalam acara pelantikan dan telah menfasilitasi tergelarnya pelantikan serta beberapa kegiatan Fatayat.

"Kepada pak Thoriq anggota DPRD jatim, Kami ucapkan terima kasih karena telah mendukung jalannya pelantikan serta mendukung program yang diagendakan oleh Fatayat," terangnya.

Dalam pelantikan tersebut, fatayat juga melaporkan bahwa saat ini fatayat NU Lumajang telah memiliki 1 panti asuhan dan 13 lembaga pendidikan. Kedepannya, fatayat diharapkan bisa memberikan sumbangsih dalam ikut memajukan perekonomian Lumajang.

"fatayat NU harus bisa bersaing dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), dimana para ibu Fatayat harus bisa menjadi pelopor ekonomi keluarga, sehingga bisa menjadi fatayat perempuan yang mandiri, prestasi dan berakhlaqul karimah," terangnya.

Jika para ibu rumah tangga yang digawangi oleh Fatayat Nu bisa mandiri dalam bidang ekonomi, maka niscaya Lumajang akan menjadi negeri yang baldatun warobbun ghofur. Dalam acara pelantikan itu dihadiri oleh seluruh pengurus Ancab Fatyat, Ranting fatayat, PC NU Lumajang dan PW Fatayat NU jatim.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru