SMK Negeri Klakah Ikut Hijaukan Gunung Lemongan

lumajangsatu.com
Penghijauan di Gunung Lemongan
Klakah- Untuk yang kedua kalinya, SMK Negeri Klakah mengikuti kegiatan penghijauan di Gunung Lemongan bersama Laskar Hijau. Keterlibatan mereka tersebut sekaligus sebagai bagian dari program Adiwiyata ke III yang diselenggarakan oleh sekolah yang menggunakan pola pesantren ini.

Ini bagian dari program Adiwiyata yang kami selenggarakan setiap tahun, juga sebagai bentuk komitmen kami untuk menjaga kelestarian lingkungan di sekolah kami dan kawasan di sekitarnya ujar Harits Abdullah, koordinator Adiwiyata SMK Negeri Klakah.

Kami ingin mengajarkan siswa kami cinta lingkungan, dan semoga bisa dicontoh oleh yang lain sambung Abdussalam, Guru yang selama ini mendampingi para siswa SMK Negeri Klakah untuk kegiatan-kegiatan pelestarian lingkungan. Selain penghijauan, kami juga mengajarkan siswa kami untuk bercocok tanam sayuran organik dan pembuatan kompos di sekolah, sambungnya.

Dalam penghijauan kali ini, SMK Negeri Klakah mengikut sertakan 42 orang siswa dan 20 orang guru untuk menanam di sisi kiri jalur pendakian. Adapun jenis pohon yang ditanam antara lain Nangka, Klengkeng, Mangga, Jamblang dan Sirsak.

Aak Abdullah Al-Kudus, selaku koordinator Laskar Hijau menyambut baik keterlibatan siswa SMK Negeri Klakah ini. Kami sangat senang karena sekolah mau mengajarkan siswanya untuk peduli terhadap lingkungan, karena salah satu yang menyebabkan terjadinya kerusakan lingkungan saat ini adalah akibat gagalnya pendidikan untuk mengajarkan cinta lingkungan pada generasi sebelum ini. Ungkapanya. (Yd)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru