Komsi GAMBANG STKPI PGRI Maikan Teatrikal Jayanya Koruptor di Indonesia

lumajangsatu.com
Pemaian KOMSI GAMBANG STKIP PGRI Lumajang

Baca juga: Komisi A DPRD Dukung Pendekatan Humanis Satpol PP Pada Pelajar Lumajang

Lumajang(Lumajangsatu.com)- Peringatan Hari Anti Korupsi (HAK), yang di peringati setiap tangal 9 Desember, tak lupa juga diperingati Juga oleh Kominitas Seni (Komsi) Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Lumajang. Akati Tetrikal untuk peringatan HAK mengambil tema Jayanya Koruptor di Indonesia.

"Peringatan hari Anti KOrupsi ini, kami meriahkan dengan menggelar teatrikal oleh komunitas seni Gerakan Mahasiswa Bangkit (GAMBANG), yang anggotanya kebanyakan dari warga pergerakan,". Jum'at (12/12/2014). ujar Nur Fauzi.

Pantauan Lumajangsatu keagitan teatrikal sangat meriah. Puluhan mahasiswa berbondong-bondong menyaksikan acara tersebut, begitupun dengan para Dosen jiga ikut larut dalam menyaksikan aksi teater. Para pemain teater juga sangat menjiwai melakukan perannya.

"Pihak kampus sangat mendukung acara ini, Bahkan sampek ada 3 kelas yang diliburkan oleh dosen, harapan agar kampus bisa ada transparansi dana DPK yang tidak sesuai". ujar Pria berjenggot itu.

Pada kgiatan teater juga dibacakan sebuah pusi oleh M.Syawal " Indonesia Ibarat kapal tua, kita sudah 7 kali berganti nahkoda, tetapi masih jauh dari kata sejahtera, bagaimana kita mau sejahtera, bila koruptor masih merajalela, melubangi setiap sudut kapal tua kita, setiap arah pelayaran kita, koruptor selalu mengintervensinya, koruptor bak seekor rayap, yang lambat laun melahap, setiap sendi kehidupan masyarakat yang bertahap, lagi-lagi rakyat harus berhenti pada kata berharap".

"Pesan moral yang ingin disampaikan supaya teman-teman yang sudah berproses dikampus bisa menerapkan nilai-nilai budi pekerti yang baik untuk kehidupannya, dan mereka bisa merefleksi dari perasaan teman-teman bisa ikut andil dalam memberantas Korupsi". ujar  M. Syahwal salah satu pemain.(Ira/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru