Gelar PKD, GP Ansor Lumajang Ingin Cetak Kader Rahmatan Lil Alamin

lumajangsatu.com
dok.Achmad Salahuddin

Baca juga: Komisi A DPRD Dukung Pendekatan Humanis Satpol PP Pada Pelajar Lumajang

Lumajang(lumajangsatu.com)- Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC-GP) Ansor Kabupaten Lumajang menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Pondok Pesantren Ulul Albab Kecamatan Candipuro 12-14 Desember 2014. Pelatihan tersebut merupakan pelatihan dasar bagi para pemuda yang ingin bergabung di ormas kepemudaan NU tersebut.

Ini adalah pelatihan dasar bagi para pemuda yang akan masuk di GP Ansor, ujar Adam Bahiro kerua PC GP Ansor Kabupaten Lumajang kepada lumajangsatu.com, Sabtu (13/12/2014).
 
PKD yang baru pertama keli digelar pada kepengurusan pimpinan Adam Bahiro ini diikuti oleh sekitar 70 peserta, dari pengurus anak cabang (PAC) di 21 Kecamatan dan juga diikuti oleh sebagian pengurus cabang GP Ansor. Tujuan kegiatan ini ingin mencetak kader yang memiliki idiologi Rahmatan Lil Alamain, paparnya.

Disamping itu, dengan kegiatan itu juga bertujuan untuk kembali menumbuhkan kecintaan kepada organisasi Nahdlatul Ulama (NU) bagi para pemuda. Panitia pelatihan juga mendatangkan pemateri profesional seperti Drs. Saiful Bahri salah satu anggota DPR RI dan kader NU yang memberikan materi tentang ke NU-an.

Sementara itu, Fahrur Rozi ketua Panitia kegiatan PKD menjelaskan bahwa dalam kegiatan pelatihan para peserta diberi sedikitnya 6 materi dasar. Antara lain, materi Islam dan Kebangsaan, Materi  ke-Ansor-an, Materi Perjuangan GP Ansor, Kewira usahaan Pondok Pesantren, Demokratisasi dan Pemberdayaan, ke-Aswaja-an, Pemuda dan Perubahan sosial.

Yang terakhir para peserta akan diberi materi tentang ke-NU-an dan acara yang paling sakral menandakan peserta telah masuk dan menjadi anggota GP Ansor adalah pembaiatan, terang Gus Fahrur panggilan akrabnya itu.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru