Peringati Hari Ibu, Aktivis PMII Bagi-bagi Bunga di Monumen Korupsi

lumajangsatu.com
aktivis pmii bagi-bagi bunga

Baca juga: Komisi A DPRD Dukung Pendekatan Humanis Satpol PP Pada Pelajar Lumajang

Lumajang(lumajangsatu.com)- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Institut Ilmu Agama Islam (IAI) Syarifuddin membagikan bunga dipertigaan monumen air mancur korupsi Wonorejo. Kegiatan itu merupakan peringatan hari ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember.

Setiap pengguna jalan perempuan diberi bunga, sebagai bentuk penghormatan bagi ibu atau calon ibu. Meski hujan rintik-rintik, para kader PMII tersebut bersemangat memberikan bunga kepada pengguna jalan yang melintas.

"Kegiatan ini untuk memperingati hari ibu, kita berharap para kader PMII putri bisa menjadi calon ibu yang tangguh seperti para pejuang perempuan kita dulu," ujar Lailatus Sa'adah, korlap aksi pembagian bunga, Senin (22/12/2014).

Diera kekinian, peran ibu tidak lagi berkutat di dapur, sumur dan kasur saja. Namun, lebih luas lagi seperti dunia politik, ekonomi, sosial, budaya dan lainnya.

"Dengan emansipasi wanita, peran ibu tidak hanya berkutat di dapur, sumur dan kasur saja, namun lebih luas lagi meski tetap tidak boleh melupakan kodratnya untuk medidik putra-putrinya," terang perempuan manis itu.

Para kader PMII itu memberikan sekitar 300 bunga warna warni kepada pengguna jalan. Setelah semua bunga habis dibagikan, para aktivis tersebut kemudian membubarkan diri dengan tertib dan tidak menggangu arus jalan.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru