Film 5CM Akan Semakin Kenalkan Gunung Semeru

lumajangsatu.com
Kawasan Lereng Gunung Semeru

Lumajang- Munculnya fil 5cm nampaknya akan meningkatkan wisatawan untuk berkunjung ke Gunung semeru. Dimana, Film 5cm yang dibuat dari novel karangan Donny Dhirgantoto dengan judul sama dan mengambil shotting di kawasan Gunung Semeru di Lumajang-Jawa Timur.

Sejumlah penonton film 5cm banyak yang ingin mengetahui keindahan alam Semeru. Bahkan, tak sungkan-sungkan mahasiswa Lumajang yang berada di luar kota, ingin sekali menikmati keindahan Ranu Pane, Ranu Kumbolo, Tanjakan cinta dan padang Savana serta Kalimati.

"Usai menonton, ingin mendaki," kata Fendi Setiawan, Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian-Universitas Negeri Jember pada Selasa(25/12/2012).

Hal senada disampaikan, Shavik, mahasiswa asal Lumajang yang kuliah diMalang, dirinya sangat ingin sekali untuk mendaki bersama rekan-rekanya. Sehingga, sambil mengingat adegakan pendakian semeru 5 sahabat di film 5cm. "Pokoknya saya harus mendaki, semeru menawarkan eksotika alam yang luar biasa," terangnya.

Sementara, Kepala TNBTS, Ayu Dwi Utara mengaku sudah banyak temannya yang menghubungi dan ingin mendaki semeru usai menonton 5cm. Dia juga memprediksi akan meningkat, seiring penonton kalangan anak muda yang memiliki jiwa petualang.

"Film ini bagian dari promosi gratis untuk mengenalkan alam semeru yang sangat indah," paparnya. (krs/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru