Kader Posyandu Guyub PSN, Desa Kutorenon Bebas Demam Berdarah

lumajangsatu.com
Faisal Rizal dan Piala Penghargaan

Baca juga: Wisuda Sekolah Orang Tua Hebat-SOTH, Upaya Lumajang Bebas Stunting

Lumajang(lumajangsatu.com)- Berkat kekompakan dari kader posyandu melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), Desa Kutorenon Kecamatan Sukododno menjadi desa yang bebas Demam Berdarah (DB). Bahkan, Desa Kutorenon mendaptakan penghargaan dari Pemprov Jatim sebagai desa PSN terbaik.

"Kami bangga dengan para kader posyandu kami yang rajin melakukan PSN sehingga desa kami bisa memperoleh perghargaan desa PSN terbaik," ujar H. Faisal Rizal Kepala Desa Kutorenon kepada lumajangsatu.com, Jum'at (30/01/2015).

PSN dilakukan para kader posyandu dibantu bidan dan perawat desa setiap hari sabtu dan minggu. Para kader datang dan melihat kerumah-rumah warga untuk melakukan PSN dan memberikan sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan.

"Iya kita juga dibantu bidan dan perawat desa. Sosialisasi untuk menjaga kebersihan juga terus dilakukan agar warga kami tetap sehat," paparnya.

Sebelum digalakkan PSN, setiap musim penghujan pasti ada saja warga Kutorenon yang terkena DB. Namun, saat ini sudah tidak ada lagi laporan ada warga Kutorenon yang terserang DB.

"Kami tetap meminta kepada warga untuk rajin memberantas sarang nyamuk, baik itu yang ada dikamar mandi, selokan atau genangan air disekitar rumah," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru