Kades Bulurejo Sambut Wisata Bahari TPI Tempursari

lumajangsatu.com
Wisata Bahari TPI Tempursari

Baca juga: Diskopindag Lumajang Minta Pelaku Koperasi Segera Miliki NIK

Lumajang(lumajangsatu.com)- Desa Bulurejo Kecamatan Tempursari terus berbenah sebagai desa Wisata Bahari. Jalan menuju TPI Tempursari secara sukarela dibangun oleh warga yang memanfaatkan lahan disekitar wisata bahari.

"Karena selama ini kurang ada perhatian dari Pemkab Lumajang maka kita berinisiatif untuk membangun jalan lingkar menuju wisata bahari TPI Tempursari," ujar Keman Kepala Desa Bulurejo saat dihubungi lumajangsatu.com, Sabtu (31/1/2014).

Warga yang memanfaatkan tanah oloran diminta iuran untuk membangun jalan lingkar sepanjang 500 meter dengan lebar 3 meter. Diharapkan, pengunjung akan semkin nyaman karena akses menuju TPI Tempursari semakin enak dan tidak sempit.

Selama ini, ketika ada even besar di TPI Tempursari jalan menuju wisata bahari itu menjadi macet. Dengan pembangunan jalan lingkar itu, maka pengunjung akan semakin mudah dan nyaman berkunjung ke TPI. "Biasanya kalau ada even besar jalannya tidak muat," jelasnya.

Saat ini, para pengunjung wisata bahari TPI Tempursari akan disuguhi dengan pemandangan sejuk dengan tanaman cemara laut. Pengunjung juga bisa menikmati ikan bakar segar hasil tangkapan nelayan sekitar.

"Pengunjung akan menikmati indahnya pantai yang sejuk dengan cemara laut dan lezatnya ikan bakar segar hasil tangkapan nelayan sekitar," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru