Perayaan Tahun Baru, Ajang Mabuk-mabukan, Tawuran dan Balapan Liar

lumajangsatu.com
Iptu Totok Suyadi
Lumajang-menjelang perayaan pergantian Tahun Baru 2013, pengamanan terus dilakukan oleh jajaran Polsek Kota Lumajang. Menurut Iptu Totok Suyadi, Kpolsek Kota Lumajang sebelum acara tahun baru pihaknya telah mempersiapkan pengamanan yang didukung penuh Polres Lumajang.

"Razia dan patroli tersu dilakukan," Ungkapnya.

Antisipasi yang terus diwaspadai saat malam pergantian tahun adalah adanya tawuran antar kelompok dan antar Genk. Sebab, saat pergantian tahun baru banyak sekali kelompok pemuda yang berkumpul.

"Tawuran antar kelompok dan Genk saat malam pergantian Tahun terus diwaspadai," Tambahnya.

Diwilayah hukum Polsek Kota ada beberapa titik yang menjadi tempat kumpul para pemuda. Antara lain Jalan Lintas Timur(JLT), Jalan Pelita, jalan Embong Kembar (Jl. Gubernur Suryo).

"Ada beberap titik berkumpulnya pemuda." Ujar Totok.

Ia juga meminta kepada Masyarakat untuk melaporkan bila menjumpai tempat-tempat mabuk, tempat penyimpanan minuman keras, dan tempat hiburan ilegal. Dari pengamatan kondisi masih terbialang kondusif, namun adanya balapan liar yang sulit dikendalikan. Sebab, pelakunya selalu main kucing-kucingan dengan petugas.

"Ada bebrap ruas jalan yang sudah mulus dan digunakan trek-trekan oleh pemuda sehingga membahayakan pengguna jalan yang lain," Pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru