Gelar Kemah Intelektual, PMII STKIP PGRI Diskusi Potensi Wisata Dengan DPRD Asal Tempursari

lumajangsatu.com
Lumajang(lumajangsatu.com)- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STKIP PGRI Lumajang menggelar kemah intelektual di pantai watu Godek Kecamatan Tempursari. Dalam kesempatan itu, para aktivis mahasiswa itu melakukan diskusi dengan anggota DPRD Lumajang dari fraksi NaDem asal Tempursarai Catur Pujo Seno.

"Kita lakukan kegiatan ini, disamping untuk refrasing anggota, juga untuk diskusi serta mengetahui potensi Lumajang, makanya kita berdiskusi dengan anggota DPRD asli Tempursari," ujar Didik Sahalal ketua panitia kegiatan, Senin (16/02/2015).

Saat melakukan diskusi, catur Pujo yang juga anggota Komsi C DPRD Lumajang itu menceritakan seluruh potensi wisata Lumajang mulai ujung utara hingga ujung selatan di Tempursari. Lumajang memiliki potensi wisata yang luar biasa, namun masih belum tergarap dengan maksimal.

"Kita memiliki segi tiga ranu, Selokambang, B 29, Gunung Semeru dengan sejumlah Ranunya, hingga deretan pantai yang menawan namun itu belum bisa tergarap dengan baik," papar Didik.

Bicara tentang Tempursari, Catur kata Didik menjelaskan panjang lebar tentang potensi Kecamatan paling ujung Selatan itu. Mulai pantai TPI, pemandian hingga air terjun dan sejumlah tempat wisata alam yang lainnya. "Tempursari sangat kaya dengan wisata alam, namun memang kendalanya hanya persoalan akses jalan saja," terangnya.

Sementar itu, catur Pujo merasa sangat senang dengan diskusi yang dilakukan oleh PMII. Jika mahasiswa Lumajang peduli dan gigih mengenalkan Lumajang niscaya Lumajang akan menjadi kota yang besar. "Jika pemudanya sudah cinta Lumajang, nanti Lumajang pasti maju," terang catur.

Setelah melakukan diskusi, keesokan harinya puluhan aktivis itu melakukan touring melihat objek-objek wisata yang ada di Tempursari.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru