Janda Klanting Curi Motor Disimpan Diparkiran Bank BRI Alun-alun

lumajangsatu.com

Baca juga: Ini Modus Maling Kerbau Lumajang Jagal Langsung di Lokasi

Lumajang(lumajangsatu.com)- Satreskrim Polres Lumajang berhasil meringkus Kiki (30) warga desa Klanting, tersangka pencuri motor Vario Nopol N 2956 ZF milik Indah, warga jalan Pinag Kelurahan Citrodiwangsan Lumajang. Kita berhasil amankan tersangka pencuri motor di alun-alun Lumajang pada hari Rabu pagi kemaren, ujar AKP Heri Sugiono Kasat Reskrim Polres Lumajang kepada sejumlah wartawan, Kamis (26/02/2015).

Modus yang dilakukan tersangka yang diketahui sudah janda itu dengan menuntun motor yang diparkir di alun-alun sebelah timur dan kemudian diparkir di bank BRI. Setelah sore, pelaku kemudian membawa tukang kunci untuk meminta bantuan membuatkan kunci motor hasil curiannya.

Pelaku ini menuntun sepeda curiannya dan di parkir di bank BRI, kemudian sore hari mengajak tukang kunci untuk membuatkan kunci, terang Heri.

Saat hendak keluar dari parkiran bank, satpam BRI kemudian menanyakan surat-surat kendaraan. Karena tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan, satpam lantas melapor kepada polisi. Satpam lapor, ternyata motor itu masuk LP pencurian tadi pagi, jelasnya.

Meski terlihat seperti orang stres saat diperiksa, namun polisi tetap melakukan penahanan kepada tersangka. Polisi menilai sudah cukup bukti untuk melakukan penahanan, sedangkan untuk kondisi kejiwaan tersangka polisi akan meminta keterangan dari ahlinya.

Iya saat diperiksa pelaku berteriak-teriak seperti orang sters, namun kita tetap lakukan penahanan karena sudah cukup bukti, pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru