Sapa Masyarakat Lewat Radio, Kapolres Banjir Pengaduan Kamtibmas

lumajangsatu.com

Baca juga: Ini Modus Maling Kerbau Lumajang Jagal Langsung di Lokasi

Lumajang(lumajangsatu.com)- Berbagai cara dilakukan Kapolres Lumajang AKBP Aries Syahbudin SIK dalam menciptakan Kamtibmas Lumajang dengan melibatkan peran serta masyarakat. Mulai mengajak makan bersama abang becak, Kapolres dan Dandim beserta staf ada untuk masyarakat hingga menyapa warga melalui radio.

"Saya masuk Lumajang ini banyak ditanyakan teman, Lumajang itu dimana ?. Dari situlah saya ingin menata kota Lumajang menjadi terkenal sesuai dengan tugas dan funsi polisi," ujar Aries saat Talkshow di radio Gloria FM, Kamis (26/02/2015).

Untuk menata ketertiban berlalulintas, maka yang harus tertib terlebih dahulu adalah wilayah kotanya. Oleh sebab itu, Kapolres langsung meminta kepada Pemkab untuk memasang rambu larangan parkir disepanjang alun-alun dan menata parkir serta pedagang yang berjualan.

"Saya komitmen untuk menata Alun-alun Lumajang serta jalan PB Sudirman, sehingga tidak ada lagi parkir sembarangan serta warga tidak lagi melakukan pelanggaran yang mencolok," papar pria dua anak itu.

Jika Alun-alun Lumajang dan PB Sudirman sudah tertib dan tidak lagi semerawut, maka Lumajang pasti memiki icon kebanggaan. Untuk menciptkan itu, maka perlu peran serta masyarakat untuk taat dan tertib berlalulintas dengan menggunakan helm dan tidak melanggar arus.

"Untuk menciptakan itu, maka warga juga harus tertib seperti menggunakan helm, tidak melanggar arus dan larangan-larangan alulintas lainnya," jelasnya.

Dalam kesempatan talkshow itu, sejumlah warga Lumajang langsung beriteraksi dengan petinggi polri di Lumajang itu. Partono warga Kedungjajang meminta kepada Kapolres agar rajin melakukan patroli untuk menekan angka kriminalitas seperti begal, maling sapi, rampok dan teror bondet.

Nina, salah seorang guru di Lumajang saat telepon meminta agar polisi melakukan penertiban bagi siswa yang tidak memakai helm dan menggunakan sepeda yang stadart khusunya diwilayah pedesaan. Polisi juga diminta sekali-kali menjadi istruktur upacara disekolah-sekolah dan memberikan pengarahan tentang pentingnya berlalulintas yang baik.

Warga juga memberikan apresiasi program Kapolres tentang patroli rayon yang dilakukan setiap malam. Sehingga cukup efektif untuk menekan aksi kejahatan, minimal mengurungkan niat para pelaku untuk melakukan aksi kriminalitas. "Saya ucapan terima kasih karena setiap malam banyak mobil patroli yang seliweran," papar Partono.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih terhadap masukan dari masyarakat tersebut. Baik tentang ketertiban lalaulintas, aksi kejahatan hingga laporan tentang perjudian yang masih marak di Lumajang. "Kita pasti tindak lanjuti dan ucapkan terima kasih kepada warga yang ikut menjaga Kamtibmas Lumajang," pungkas kapolres.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru