Nikmatnya Duren Leny Tempursari, Kini Mulai Diburu Para Pecinta

lumajangsatu.com
Lumajang(lumajangsatu.com)- Tampilan yang berbeda dengan kebanyakan durian (duren) membuat durian Leny banyak diminati dan diburu para pecinta durian. Disamping rasanya manis, duren Leny asal Tempursari juga rendah kolestrol, sehingga meski makan banyak tidak akan mengakibatkan pusing kepala.

"Ini banyak yang minat dengan durian Leny mas, bahkan stok kami sampai habis karena yang beli banyak," ujar Maryono penjual durian di jalan Sunandar Priyo Sudarmo atau 100 meter baratnya pasar Sukodono utara jalan, Sabtu (07/03/2015).

Meski memiliki rasa dan warna yang berbeda dengan durian biasanya dan barangnya juga sedikit, harga durian Leny tetap sama dengan durian yang lain. Setiap dua hari sekali, stok durian Leny dan durian yang lain datnag dari Tempursari dan dijual di Lumajang.

"Harganya sama dengan durian lainnya, jika suda habis maka nunggu kita ambil lagi dari Tempursari. Biasanya dua hari sekali kita ambil durian dari Tempursari," jelasnya.

Savina Maya, salah seorang warga Lumajang mengaku baru tahu bahwa durian Leny juga ada di Lumajang. Dari yang dia ketahui, durian yang memiliki warna kuning hanya ada di Sumatra.

"nanti saya mau beli mas, saya sejak lama nyari durian itu, ternyata juga ada di Lumajang. Semoga saja kebagian karena informasinya sangat laris," papar perempuan manis itu.

Putri Vera, salah seorang warga Lumajang juga sangat penasaran dengan durian Leny itu, karena berbeda dengan durian yang lain. Namun, Putri harus kecewa karena saat datang ke tempat penjual durian Leny sudah habis dan harus menunggu dua hari lagi. "Habis katanya wes mas, nunggu dua hari lagi," terangnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru