Jalur Ranupane-Senduro Terganggu, Pohon Besar Tumbang Melintang di Tegah Jalan

lumajangsatu.com

Baca juga: Penemuan Mayat di Jembatan Sungai Sriti Pronojiwo Lumajang Diduga Bunuh Diri

Lumajang (lumajangsatu.com) - Meski tidak ada hujan lebat, pohon di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) yang masuk wilayah cagar alam tumbang dan melintang di jalan yang menghubungkan desa Ranupane dan Senduro. Diduga, pohon besar itu tumbang karena sudah tua dan lapuk sehingga tidak lagi bisa menahan beban.

"Kemungkian karena sudah tua dan lapuk mas, sehingga tadi roboh dan melintang di jalan," ujar Yuli Purwanto warga Lumajang yang melintas di jalaur Senduro-Ranupane, Sabtu (21/03/2015).

Warga dengan alat seadanya langsung gotong royong melakukan evakuasi pohon agar jalan satu-satunya itu bisa dilintasi kendaraan. Selama proses evakuasi. warga yang melintas terpaksa berhenti dan ikut membantu proses evakuasi.

"Ya kita evakuasi seadanya mas, tidak ada alat berat, sehingga kita pinggirkan saja agar bisa dilewati oleh kendaraan," paparnya.

Jalur Senduro-Ranupane memang banyak pohon besar yang berada di pinggir jalan. Sewaktu-waktu bisa tumbang, jika cuaca tidak mendukung hujan disertai angin. Namun, karena tidak masuk jalur padat kendaraan, dalam kejadian tersebut tidak sampai mengakibatkan korban jiwa atau harta benda.

"Tidak ada korban jiwa atau harta mas, sebab pas tumbang kebetulan tidak ada kendaraan yang melintas," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru