Pelopor Revolusi Mental Berlalulintas, Polisi Gelar Operasi Simpatik Semeru 2015

lumajangsatu.com

Baca juga: Dikunjungi Asdep PMPB, Lumajang Jadi Percontohan Penanggulangan Bencana

Lumajang (lumajangsatu.com) - Polres Lumajang sejak tanggal 1 April 2015 menggelar Operasi Simpatik Semeru 2015. Moto operasi simpatik "Polantas sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat".

"Sejak tadi malam, 1 April 2015 kita lakukan operasi simpatik Semeru 2015," ujar AKP Sugianto Kasubag Humas Polres Lumajang kepada lumajangsatu.com, Rabu (01/04/2015).

Sasaran operasi simpatik terbagai menjadi tiga, yakni potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata. Dalam potensi gangguan yang menjadi sasaran adalah sikap mental masyarakat dan juga aparat dalam berlalulintas yang tertib.

Sedangkan ambang gangguan adalah perilaku meyimpang dari petugas dalam penegakan hukum lalulintas serta perilaku melanggar aturan lalulintas yang dilakukan oleh masyarakat. Gangguan nyata adalah setiap kejadian kecelakaan, dimana dengan operasi simpatik baik petugas maupun masyarakat tidak akan menjadi korban kecelakaan lalulintas.

"Opresi simpatik semeru 2015 akan berakhir tanggal 21 April," jelasanya.

Karena bersifat revolusi mental, maka operasi simpatik terlebih dahulu akan menysisir aparatur polri dan TNI, serta aparatur pemerintahan yang lainnya. "Setelah semua aparatur pemerintah sudah menjadi pengguna jalan yang tertib, maka kita akan memberikan edukasi kepada masyarakat luas," paparnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru