Tak Punya Biaya, Bocah Empat Tahun Warga Rowokangkung Pengidap Kelainan Jantung Hanya Terkulai Lemas

lumajangsatu.com

Baca juga: Wisuda Sekolah Orang Tua Hebat-SOTH, Upaya Lumajang Bebas Stunting

Lumajang (lumajangsatu.com) - Putri Agustin Ramadhani (4) warga Dusun Krajan Barat Desa Rowokangkung senyumnya tak lagi ceria. Pasalnya, bocah perempuan itu mengidap kelainan jantung bawaan jenis tetralogiof fallot yang mebuatnya saat ini hanya terbaring lemas.

"Saya belum minta surat rujukan mas, karena kartu BPJS-nya belum keluar, katanya minggu depan. Uang kami saat ini sudah habis karena dibuat berobat anak saya," ujar Ibu Agustin, Sabtu (25/04/2015).

Padahal, saat ini kondisi Putri Agustin Ramadani semikin memburuk dan sejumlah organ tubuhnya mulai berubah membiru. Dirinya hanya berarap ada keajaiban dan ada yang murah hati membantu pengobatan putrinya itu, karena dengan kartu BPJS juga tidak mungkin dibiayai secara penuh.

"Ujung jari putri saya sudah membiru mas, makan juga agak sulit karena lidahhnya memutih dan seperti ada bintik-bintik merahnya," paparnya.

Sementara itu, Ayah Agustin mengaku dirinya bekerja serabutan dan hanya memiliki usaha penyawaan rental PS. Namun, semua uagnya juga sudah habis untuk berobat anaknya sejak umur 2 tahun.

"Kita ketahui bahwa putri kami mengidap kelainan sejak umur dua tahun, dan sekarang tinggal beberapa bulan lagi Agustin sudah berumur 4 tahun," terangnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru