TNBTS Mulai Buka Pendaftaran Tiket Online Pendakian ke Gunung Semeru

lumajangsatu.com

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) mulai membuka pembelian tiket online pendakian gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur. Hal itu menyusul hasil rapat koordinasi dengan semua pihak, bahwa tanggal 1 Mei 2015 pendakian Semeru kembali dibuka.

"Kita sudah buka tiket online mas, dan tetap setiap harinya pendakian ke Semeru tetap maksimal 500 orang," ujar Ayu Dewi Utari kepala TNBTS saat dihubungi lumajangsatu.com, Sabtu (25/04/2015).

Dari rapat koordinasi dengan semua pihak PVMBG merekomendasikan pendakian hanya sampai kali mati saja. Rekom itu muncul karena kondisi Semeru yang masih sangat berbahaya bagi para pendaki jika sampai kepuncak.

"Saya berharap para pendaki nanti tetap mematuhi aturan dan kesepakatan yang telah ditanda tangani," jelasnya.

Pihak TNBTS juga telah membersihkan jalur pendakian dari longosoran dan sejumlah pohon tumbang. Ada beberapa jalur yang terpaksa dialihkan karena material longsoran tidak bisa dibersihakan.

"kita sudah nyatkan jalur pendakian steril dan kondisi flora dan fauna gunung Semeru sangat bagus dan menarik karena sepanjang pendakian banyak tanaman langka yang tumbuh," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru