Tewasnya Wisatawan Air Terjun Cuban Sewu Semeru, Diduga Melalui Jalur Tikus

lumajangsatu.com

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

Lumajang(lumajangsatu.com)- Meninggalnya seorang wisatawan asal Pasuruan di Wisata Air Terjun Cuban Sewu Semeru saat berselfie ria bersama rekannya diduga kuat lantaran melewati jalur larangan. Pasalnya selain panorama yang disediakan oleh POKDARWIS Desa Sidomulyo sudah ada sekitar 5 jalur tikus yang dibuka oleh oknum tak bertanggung jawab.

"Kalau kemarin itu kan jatuh dari tebing sebelah utara mas, bukan dari tempat panorama yang kita sediakan," papar Karim salah satu anggota POKDARWIS setempat saat dikonfirmasi lumajangsatu.com via ponsel, Sabtu (02/05/2015).

Lebih lanjut ia menjelaskan jika disepanjang tebing air terjun terdapat 5 titik jalur tikus yang illegal, dan sangat berbahaya. "Kalau tidak salah ada 5 titik mas," tambahnya.

Dari ke-5 jalur tikus di Wisata Air Terjun Cuban Sewu Semeru selain jalurnya curam juga minim peringatan tentang bahaya ketinggian tebing yang mencapai hingga ratusan meter.

"Jelas dilarang mas, sebab disepanjang jalur tikus itu medannya sangat curam dan  minimnya papan peringatan bagi pengunjung," ujar Pria Pecinta Alam itu dengan nada tinggi.

Diharapkan, bagi setiap calon pengunjung atau wisatawan yang hendak berkunjung ke Wisata Air Terjun Cuban Sewu Semeru agar melewati jalur yang telah disediakan agar kejadian serupa tidak lagi terjadi. (Mad/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru