Diduga Pengaruh UN CBT, Jaringan Telkomsel Mengalami Gangguan

lumajangsatu.com

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

Lumajang(lumajangsatu.com)- Setelah sempat rame soal 181 tower tak berijin alias bodong diberbagai wilayah di Lumajang, sejak pagi tadi sinyal ponsel telkomsel pun ikut dikeluhkan bagi para pelanggan tetapnya, Selasa (05/05/2015).

"Sejak tadi pagi, padahal saya sampai merestart 2 kali mas gak bisa-bisa," papar Maman salah satu warga Desa Bades Kecamatan Pasirian Lumajang.

Masih katanya maman, menurutnya gangguan ini terjadi secara tiba-tiba sat dirinya menghubungi rekannya di daerah Probolinggo. "Tadi itu saya enak-enakan telfon temen saya eh tiba-tiba saja mati," tambah pria berposter tubuh tinggi itu saat ditanya lumajangsatu.com.

Menurut salah satu petugas Telkomsel, ia membenarkan adanya gangguan terhadap jaringan telkomsel yang terjadi sejak pagi tadi. "Iya mas, memang gangguan sejak pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB," ujar pemuda yang namanya enggan disebutkan itu.

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab gangguan terhadap jaringan tersebut, namun diduga akibat pengaruh dari Ujian CBT yang dilaksanakan oleh SMPN 01 Lumajang sejak senin kemarin. "Mungkin karena CBT itu mas, yang jelas kan kekuatan jaringannya diberikan lebih dari biasanya," ungkap Al-Imron salah satu Mahasiswa IAI Syarifuddin Wonorejo Lumajang. (Mad/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru