Batu Akik Bulu Macan Khas Lumajang Semakin Langka dan Mahal

lumajangsatu.com
Lumajang (lumajangsatu.com) - Batu akik bulu macan khas Lumajang semakin dicari dan harganya semakin mahal. Jika dulu batu akik bulu macan seukuran mata ayam hanya 50 ribu, saat ini harganya sudah bisa mencapai 300-500 ribu rupiah.

"Harganya semakin mahal mas dan barangnya juga semakin sedikit karena para pencari akik bulu macan jarang menemukan," ujar Faisol salah satu pedagang batu akik asal desa Kalidilem Kecamatan Randuagung, Senin (11/05/2015).

Setiap malam kata Faisol disepanjang rel lori di desa Sukosari hingga mendekati desa Banyuputih banyak para pemburu batu akik bulu macan. Jika ada yang menemukan, maka tidak butuh sampai keesokan harinya, karena sudah ada pembeli yang siap menawar batu akik tersebut.

"Sekarang setiap malam banyak yang mencari batu bulu macan mas, jika ada yang menemukan maka langsung ditawar sebab pedagangnya sudah menunggu," paparnya.

Lebih lanjut Faisol menjelaskan saat ini yang banyak dicari adalah batu akik bulu macan ukuran sedang. Harganya juga berfariasi mulai dari 2 juta hingga 5 juta rupia tergantung motif bulu macannya.

"Semkain nampak motif bulu macannya maka harganya semakin mahal, ukuran sedang bisa 4-5 juta rupiah," pungkasnya.(Yd/red)

Foto bongkahan bulu macan dengan berbagai ukuran

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru