Woow...!! Keindahan Air Terjun Antrukan Sumber Telu di Pronojiwo Hebohkan Facebooker

lumajangsatu.com
Lumajang (lumajangsatu.com) - Warga Lumajang sangat mendukung program pemerintah Kabupaten Lumajang satu Kecamatan satu desa wisata. Warga mulai banyak membuka potensi wisata di desa masing-masing.

Setelah Cuban Sewu Semeru menjadi tenar dan terkenal hingga ujung dunia, saat ini masyarakat Pronojiwo kembali mengenalkan sebuah air terjun baru. Warga memberi nama air terjun di desa Pronojiwo dengan Antrukan Sumber Telu.

"Sekilas saya melihat pesona air terjun ini mirip dengan air terjun sipiso-piso (pisau) di kabupaten Karo (Sumut) karena derasnya air yang jatuh bagaikan ratusan mata pisau menghujam ke dasar dan dinding tebingnya tegak mendatar," Yuli Purwanto kepada lumajangsatu.com, Selasa, (26/05/2015).

Saat ini warga sekitar bergotong royong membersihkan jalur untuk menuju air terjun Antrukan Sumber Telu. Warga juga memasang jembtan dari bambu, agar wisatawan yang datang bisa menjangkau lokasi tersebut.

"Para warga sekitar bekerja bakti membuat jembatan dam membersihkan air terjun agar para pengunjung merasa nyaman," papar Wanto saat berkunjung dengan teman-temannya dan langsung diunggah ke facebook.

Lokasi air terjun Antrukan Sumber Telu dari arah Lumajang berada 300 meter setelah lapangan Pronojiwo. Setelah sampai dipersimpangan, kemudian ambil arah kiri dan seprda diparkir di latar rumah warga.

"Setelah diparkir, baru berjalan sekitar 30 menit menuruni tebing dan akhirnya sampai di air terjun dengan air yang sangat jernih," paparnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru