Aduhh....!!! Keberadaan Bank Sampah Belum Diperhatikan Pemerintah Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com) - Keberadaan Ratusan Bank Sampah di Lumajang terus menerus tambah dan masyarakat juga mendapatkan nilai tambah. Sayang, menjamurnya bank sampah tidak mendapatkan perhatian dari Pemkab Lumajang untuk membina serta membuat organisasai atau paguyuban bank sampah mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan/Desa.

"Keberadaan bank sampah, sangat membantu pemerintah, sebaiknya ada organisai dalam pembinaan," kata Ketua Forum Lumajang Sehat, Eko Romadhon Morero.

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Kenali Gejala dan Pengobatan Penyakit TBC

Keberadaan bank sampah adalah bagian dari masyarakat dalam kepedulian kebersihan dan mengelola sampah untuk ekonomi keluarga. Masyarakat bisa membantu pemerintah dalam membedakan sampah kering dan basah.

Baca juga: Wisuda Sekolah Orang Tua Hebat-SOTH, Upaya Lumajang Bebas Stunting

"Kini bank sampah mampu membantu pemerintah dalam pola hidup  bersih dan sehat," terangnya.

Bila pemerintah membentuk organiasi bank sampah mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa. Maka, bank sampah akan menjadi solusi bagi Lumajang.

Baca juga: Warga Rowokangkung Lumajang Diajak Kenali dan Cegah Penyakit TBC

"Instnasi yang berwenang adalah dinas lingkungan hidup, seperti di malang, keberadaan bank sampah mampu mengurangi sampah rumah tangga," jelas Rektor Universitas Lumajang itu.(ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru