Pelajar Lumajang Peduli Alam Gunung Lemongan

lumajangsatu.com
Siswa-Siswi MAN Lumajang
Klakah-Sebanyak 93 orang siswa-siswi MAN Lumajang mengikuti kegiatan penghijauan di Gunung Lemongan bersama para relawan Laskar Hijau pada Rabu (27/02/2013). Kedatangan siswa-siswi MAN Lumajang ke Gunung Lemongan ini dalam rangka Milad MAN Lumajang.
 
Biasanya kami merayakan milad hanya dengan acara ceremonial saja, tapi kali ini kami ingin memberi sesuatu yang berbeda dan yang lebih berarti kata salah seorang peserta.

Mereka datang dengan mengendarai truck milik Batalyon 527 Lumajang. Para Siswa dan Siswi berbondong-bondong membawa aneka bibit pohon seperti alpukat, sirsak, jambu dan lain-lain. Tak kurang mereka telah menanamkan sekitar 300-an aneka jenis pohon di lereng gersang Gunung Lemongan.

Sebelum menanam, terlebih dulu mendapatkan penjelesan tentang gerakan konservasi di Gunung Lemongan dan pengarahan tentang teknis penanaman dari A'ak Abdullah Al-Kudus selaku koordinator di Laskar Hijau. 
 
"mereka harus tahu fungsi penting Gunung Lemongan ini bagi kehidupan mereka dan Lumajang, karena  dengan begitu sedikit banyak mereka akan peduli" kata A'ak.

Dalam kegiatan penghijauan kali ini, ada seorang siswi yang jatuh dan terkilir kakinya sehingga butuh dipobong untuk turun dari jalur pendakian. Ada juga siswi yang tangannya terluka karena terkena sabit saat hendak membersihkan areal yang hendak ditanami. Tapi berbagai insiden tersebut tak mengurangi semangat dari para calon pemimpin bangsa ini untuk tetap menyelesaikan menancapkan bibit-bibit pohon yang dengan susah payah dibawa dari rumahnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru