Jelang Lebaran Idul Fitri, Harga Daging Ayam Mulai Merangkak Naik

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com)- Memasuki hari ke 20 puasa Ramadhan, harga berbagai kebutuhan pokok di Pasar Baru Lumajang mulai merangkak naik, daging ayam misalnya kini tembus Rp.28.000 per kilogram, dibanding sebelum puasa hanya seharga Rp.24.000 per kilogram.

"Kalau daging Rp.28.000 mas/Kg, lain dengan jeroannya sekarang Rp.30.000/Kg," papar Fendik salah satu pedagangn daging ayam saat ditanya lumajangsatu.com distand tempat ia jual, Rabu (08/07/2015).

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sukosari Lumajang Melibatkan Truk dan Bus Madjoe Berlian

Masih katanya fendik, menurutnya kenaikan ini sudah mulai dirasakan sejak beberapa hari terakhir dan diperkirakan akan terus mengalami kenaikan hingga lebaran tiba.

"Naiknya lumayan, hampir seribu rupiah perhari," tambah satu-satunya pria yang berjualan daging ayam di Jl.Selatan Pasar Baru Lumajang itu.

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

Meski daging ayam terus mengalami kenaikan, justru omset penjualan para pedagang ini mengalami kenaikan. Warga yang biasanya hanya membeli 1/2 Kg perhari, kini naik menjadi 5 Kg/Hari.

"Ini saya beli 5 Kg mas, mau gimana lagi sudah kebutuhan ya terpaksa saya beli," ujar Siti Khomsiyah salah satu pembeli daging ayam.

Baca juga: Dikunjungi Asdep PMPB, Lumajang Jadi Percontohan Penanggulangan Bencana

Diharapkan kenaikan harga daging ayam ini segera  mendapat perhatian dari Pemerintah setempat, pasalnya warga khawatir para pedagang justru memanfaatkan momentum puasa menjelang Lebaran ini untuk menaikkan harga secara drastis.

"Kalau bisa sih sambil dikontrol sama pemerintah, agar para pedagang ini tidak sembarangan menaikkan harga ayam, yang susah kan kami mas," harap Khomsiyah. (Mad/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru