Tungku Penggorengan Meletup, Pabrik Keripik Singkong CV Kembang Jaya Sembon Terbakar

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Diduga karena terlalu panas, tungku penggorengan keripik singkong milik CV Kembang Jaya Sembon di Desa Karanganom, Kecamatan Pasrujambe terbakar. Akibatnya, peralatan yang berada di pabrik rumahan tersebut ludes dilalap sijago merah.

"Kejadiannya kemaren, Rabu (08/07) sekitar jam 5 sore, tungku penggorengan terbakar dan api melalap seisi ruangan," ujar Ipda Gatot, Kasubag Humas Polres Lumajang, kamis (09/07/2015).

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sukosari Lumajang Melibatkan Truk dan Bus Madjoe Berlian

Beruntung, dalam kejadian kebakaran pabrik keripik singkong milik  Aminuddin (45) tidak menimbulkan korban jiwa. Api juga tidak menjalar kerumah yang berada disekitar lokasi, karena pemilik dan karyawan dengan cepat bisa memadamkan api.

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

"Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja dan api juga tidak sampai menjalar kebangunan disekitarnya," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan awal, diduga api berasal dari tungku penggorengan yang berada ditempat produksi. Karena minyak sangat mendidih didalam penggorengan dan bahan baku keripik telat dimasukkan sehingga menyulut api yang akhirnya menyambar atap bangunan.

Baca juga: Dikunjungi Asdep PMPB, Lumajang Jadi Percontohan Penanggulangan Bencana

"Awal api dari penggorengan yang sudah dipanaskan, karena telat memasukkan bahan baku sehingga mengakibatkan percikan api yang menyambar atap bangunan," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru