Sambut Malam Lailatul Qodar, Warga Klakah Gelar Festival Musik Patrol

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com)- Malam "Lailatul Qodar" sejatinya merupakan satu malam istimewa yang banyak ditunggu-tunggu sebagian besar umat muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Berbagai cara pun dilakukan, seperti oleh kalangan masyarakat Se-Kecamatan Klakah ini menyambut malam tersebut dengan mengikuti Festival Musik Patrol di Jalan Ranu Klakah, Selasa Malam (13/07/2015).

18 Peserta yang mengikuti Festival Musik Patrol yang digelar Oleh Muspika dan Tokoh Masyarakat Klakah itu disambut antusias Ratusan Warga yang melihatnya, bahkan tidak sedikit warga luar kecamatan klakah yang juga melihatnya.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sukosari Lumajang Melibatkan Truk dan Bus Madjoe Berlian

"Bagus mas, dan seneng aja kan sudah jarang orang-orang memainkan alat musik tradisional ini," ungkap Ahmadun Mastuqi salah satu Warga Desa Meninjo Kecamatan Ranuyoso Lumajang yang juga datang menyaksikan pagelaran tersebut.

Menurut ketua panitia festival, Husen, menjelaskan jika kegiatan ini sengaja digelar untuk melestarikan budaya islam tradisional di lereng Gunung Lemongan.

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

"Jadi kegiatan ini memang cukup sederhana, namun sangat berarti karena ini merupakan budaya kita," paparnya saat sambutan di atas pentas.

Lebih lanjut ia berjanji jika kegiatan ini sukses pihaknya tahun depan akan mengggelar kegiatan serupa dengan kemasan lebih meriah lagi."Namanya saja awal ya begini saja lah, tapi untuk kedua kalinya nanti harus lebih meriah lagi," tambahnya disambut aplause ratusan warga yang datang.

Baca juga: Dikunjungi Asdep PMPB, Lumajang Jadi Percontohan Penanggulangan Bencana

Tidak hanya pelestarian bidaya semata yang menjadi tujuan kegiatan tersebut, namun diharapkan jika memang "Lailatul Qodar" benar-benar jatuh pada malam selasa ini pihaknya bersama warga Se-Kecamatan Klakah bisa menjadi bagian dari orang-orang pilihan Allah SWT. (Mad/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru