Pasangan ASA, Akhirnya Lolos Menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang

lumajangsatu.com
Lumajang-Teka-teki pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lumajang 2013-2018 yang lolos untuk menjadi calon, akhir terjawab sudah.  Berdasar hasil Pleno KPU Provinsi Jawa Timur Tentang hasil penelitian berkas bakal calon yang memenuhi syarat menjadi dan wakil bupati Kabupaten Lumajang 2013 memutuskan, empat dinyatakan lolos. Yakni:

1. Pasangan Indah Pakarti S.Sos dan A. Kafi SH,
2. Pasangan DR. Sjahrazad Masdar dan Drs. As'at, M.Ag
3. Pasangan Agus Wicaksono S.Sos dan Adnan Syarif Lc, MA
4. Pasangan Dr. H. Ali Mudhori M.Ag dan H. Samsul Hadi SH, MH

Dalam rapat pleno yang dialakukan di KPU Jatim 29 Maret 2013, ditandatangani oleh empak komisioner KPU Jatim. Andre Dewanto Ahmad, SH, Agung Nugroho SH, MH, Agus Machfud Fauzi S.Ag, Msi, dan Dr. Sayekti Suindyah D, MM.
Sedangkan Najib Hamid S.Sos, MSi tidak membubuhan tandatangan dalam acara berita penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Lumajang.

Menurut Ketua Tim Pokja pencalonan, Yuyun Bahrita, terkaiat dengan kenapa pasangan ASA yang dilolosakan, kPU Lumajang tidak memeiliki kewenangan untuk menjawab itu. Sebab, pleno dilakukan oleh KPU jatim dan KPU Lumajang hanya menyiapkan segala berkas-berkas yang dibutuhkan saja.

"Untuk PKB rekan-rekan wartawan bisa menyakan langsung kepada KPU jatim," Ujarnya saat melakukan rilis di kantor KPU Lumajang di Jl Veteran, Sabtu (30/03/2013).

setelah menggelar rilis, berita acara dari pleno KPU jatim, kan ditempel di papan nama di depan kantor KPU Lumajang. Tak hanya itu, seluruh calon baiak yang lolos atau tidak, dan partai pengusung, juga akan mendaptkan surat tentang hasil pleno tersebut.

"Kita kan tempel, dan seluruh calon dan partai pengusng kita akan surati, hari ini insyaalloh sudah selesai," Pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru