Mengalah Pada Pendaki Lain, Rizky Pendaki Asal Semarang Jatuh Kejurang

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com)- Tidak hanya Daniel Saroha yang mengalami nasib malang saat mendaki Gunung Semeru, Rizky (25) pendaki asal Semarang Jawa Tengah juga mengalami musibah saat mendaki Gunung tertinggi di pulau jawa itu, beruntung Rizky masih selamat setelah terjatuh ke jurang saat perjalanan turun dari Gunung Semeru, Rabu (12/08/2015).

Menurut korban, ia terjatuh lantaran ada beberapa orang yang hendak naik dan meminta Rizky untuk minggir karena mereka mau lewat, sayang Rizky terlalu minggir hingga dirinya jatuh.

Baca juga: Ponpes Darun Najah Lumajang Masuk 3 Besar Lomba Implementasi Pesantren Sehat Jatim

"Dua orang itu kan minta saya agak minggir mas, eh saya malah jatuh kebawah mungkin terlalu minggir saya mas," ujar Rizky saat ditanya lumajangsatu.com di Pos Ranupane Desa Ranupane Kecamatan Senduro Lumajang.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sukosari Lumajang Melibatkan Truk dan Bus Madjoe Berlian

Akibatnya Rizky mengalami luka memar dibagian tumit kaki kirinya, hingga membuat Rizky tak kuasa untuk melanjutkan turun ke Pos Ranupane. "Pas di Pos 3 saya gak kuat sudah mas," tambahnya.

Seorang porter yang datang ke Pos 3 langsung mengevakuasi Rizky dengan menggendongnya dari Pos 3 hingga Pos Ranupane. "Digendong sama pak porter itu mas Rizky hingga sampai sini," ujar Bunga rekan korban.

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

Selanjutnya Rizky dibawa oleh rombongan TNBTS ke Puskesmas terdekat untuk segera mendapatkan perawatan medis akibat luka yang dideritanya. (Mad/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru