Gerakan PMII #SaveAditya Bocah Penderita Kanker, Pengguna Jalan Adipura Antusias Menyumbang

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Lumajang terus menggelar aksi penggalangan dana untuk Aditya Maulana R. Bocah asal desa Kunir Kidul-Lumajang itu kini terbaring tak berdaya dengan penyakit kanker di kepalanya.

"Ini hari kedua kita melakukan aksi galang dana untuk gerakan #SaveAditya di perempatan Adipura Lumajang," ujar Yuli Purwanto Sekretaris Umum (Sekum) PMII Lumajang kepada lumajangsatu.com, Rabu (02/09/2015).

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Kenali Gejala dan Pengobatan Penyakit TBC

Para aktivis pergerakan itu mulai berkumpul di tugu Adipura sekitar jam 15.00 hingga 17.00 wib. Para pengguna jalan sangat apreasi dengan kegiatan tersebut, terbukti dalam dua jam saja mahasiswa bisa mengumpulkan bantuan 2 juta rupiah.

Baca juga: Wisuda Sekolah Orang Tua Hebat-SOTH, Upaya Lumajang Bebas Stunting

"Alhamdulillah, warga Lumajang sangat antusias dan memberikan bantuan untuk Aditya, kita berhasil kumpulkan 2 juta rupiah," terangnya.

Bantuan warga Lumajang itu akan diberikan langsung oleh mahasiswa kepada Totok Harianto ayah Aditya di RS Dr. Soetomo Surabaya bersama dengan bantuan BAZNAS Lumajang. "Kita akan serahkan langsung kepada orang tua Aditya dan bagi yang ingin menyumbang bisa koordinasi dengan BAZNAS Lumajang," jelasnya.

Baca juga: Warga Rowokangkung Lumajang Diajak Kenali dan Cegah Penyakit TBC

"Saya kasihan melihatnya mas, semoga Aditya lekas sembuh dan saya hanya bisa bantu sedikit untuk pengobtannya. Saya salut dengan mahasiswa ini, karean ikut peduli dengan Aditya" terang salah seorang pengendara.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru