AKP Hardono Dimutasi, Persoalan Truck Pasir Menunggu Kasat Lantas Baru

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Posisi kasat lantas Polres Lumajang saat ini dijabat oleh pejabat baru. Pasalnya, AKP Hardono S.Pd dimutasi dan diganti oleh Kasatlantas yang baru AKP Rian Septa Kurniawan SH. SIK. Proses serah terima jabatan dilakukan di halaman Mapolres Lumajang, Kamis (17/09/2015).

AKBP Aries Syahbudin SIK dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada AKP Hardono yang dinilai sukses memimpian korp lalulintas itu. Kasat lantas dinilai mampu menerjemahkan perintah pimpinan sehingga mampu menangani sejumlah persoalan yang ada di Lumajang seperti kemacetan jalur utara dan truck pasir.

"Di Lumajang seakan-akan adem ayem, tapi banyak persoalan yang perlu ditangani seperti keluhan warga tentang truck pasir dengan tonase yang melebihi kekuatan jalan," terang Kapolres.

Kasatlantas yang baru harus terus melakukan penertiban arus lalulintas agar masyarakat sadar bahwa hukum bukan saat ada polisi saja. Program pembatasan jam operasional truck mulai 06.00-08.00 wib harus terus dilakukan karena dampaknya sangat dirasakan pengguna jalan.

"Pembatasan jam operasional truck saat pagi hari, pak Kasatlantas yang baru harus terus lanjutkan karena warga sangat terbantu ketika akan berangkat kerja atau sekolah," terangnya.

Keluhan masyarakat tentang truck pasir yang melebihi tonase juga menjadi PR Kasat lantas yang baru. Selama ini operasi terus dilakukan, namun karena kecanggihan tekhnologi saat ada razia truck pasir yang melintas sangat sedikit.

"Kita kesulitan dengan alat pengukur tonase truck pasir, ini yang menjadi PR bagi Kasat yang baru untuk menanggulanginya," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru