Anggunya Istri Bupati Lumajang Saat Memakai Akik Bulu Macan

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Demam batu akik tak hanya mewabah dikalangan para pria saja. Saat ini, batu akik mulai digunakan oleh kaum hawa dalam bentuk aksesoris kalung, cincin, bros dan aksesoris yang menambah anggun orang yang memakainya.

Tutuk Fajriatul Mustofiah, Istri Bupati Lumajang As'at Malik salah satu penggemar batu akik bulu macan. Tutuk merasa bangga mengenakan akik bulu macan dalam bentuk cincin, karena akik bulu macan adalah asli Lumajang.

"Kalau ada yang mengklaim bulu macan asli Jember itu tidak benar, bulu macan asli Lumajang dan hanya ditemukan di Sukosari-Jatiroto saja," ujar Tutuk yang juga ketua PC MUslimat NU Lumajang itu.

Ditanya dari mana akik bulu macan itu didapat, tutuk menjawab pemberian dari suaminya. Disamping bulu macan, tutuk mengaku memiliki koleksi cincin akik yang lain, namun yang menjadi favoritnya adalah bulu macan.

"Bapak itu beli dua bulu macan, satu dipakai sendiri dan satunya diberikan kepada saya. Saya sering memakainya karena ini adalah batu asli Lumajang," pungkas perempuan yang memiliki senyum manis itu.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru