Kasat Lantas AKP Rian Septia Prioritaskan Pembatasan Truck dan Kemacetan Jalur Utara

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Rian Septia Kurniawan SIK mengaku akan mengawal pembatasan jam operasional truck dipagi hari mulai jam 06.00-08.00 wib. Program yang sudah berjalan dua bulan lebih itu sangat dirasakan dampaknya bagi pengguna jalan khususnya roda dua.

"Kita akan terus kawal program pembatasan jam operasinal truck dipagi hari dan kita akan berkoordinasi dengan instansi samping," ujar Kasat Lantas yang baru datang di Lumajang itu, Jum'at (25/09/2015).

Masyarakat Lumajang cukup antusias dengan pembatasan tersebut karena saat berangkat sekolah, berangkat kerja atau aktivitas lainnya tidak terganggu dengan truck. Sopir truck juga diminta untuk beristirahat selama 2 jam sambil menunggu jam 08.00 wib serta memberikan kesempatan pengendara lain melintas.

"Para sopir bisa istirahat dulu sambil menunggu jam 08.00 wib sehingga pengguna jalan lain bisa cukup leluasa melintas dipagi hari," paparnya.

Disinggung kemacetan jalur utara, Rian mengaku tetap memasang personil kepolisian lalu lintas untuk mengatur arus. "Untuk jalur utara, kita tetap tempatkan personil untuk mengantisipasi pasar tumpah yang terkadang menimbulkan kemecetan," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru