LBH Ansor Jatim Siap Kawal Proses Penegakan Hukum Pembunuhan Salim Kancil

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Gerakan pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lumajang dan Pengurus Wilayah (PW Ansor) Jawa Timur datang kerumah duka Salim Kancil di Desa Selok Awar-Awar Kecamatan Pasirian. Ansor mengutuk keras aksi biadap yang dilakukan oleh para pelaku yang tidak mengenal prikemanusia.

"Kita mengutuk keras aksi pembunuhan bapak Salim Kancil aktivis anti tambang warga Selok Awar-awar," ujar Adam Bahiro, ketua GP Ansor Lumajang, Selasa (29/09/2015).

Lembanga Bantuan Hukum (LBH) PW Ansor Jatim juga akan melakukan pendampingan hukum kepada korban kekerasan. PW Ansor ingin memastikan hukuman yang akan dijatuhkan kepada para pelaku benar-benar sepadan dengan apa yang telah dilakukan.

"Kita akan kawal proses hukum aksi pembunuhan ini, mulai dari kepolisian, kejaksaan hingga proses persidangannya di PN natinya," terang Ja'far Sodiq SH, ketua LBH PW Ansor Jatim.

Ansor Lumajang dan PW Ansor Jatim juga memberikan bantuan kepada keluarga alm. Salim Kancil. Ansor berharpa tidak akan ada Salim Kancil-Salim Kancil yang lainnya. "Kita berharap hukum yang diterima oleh para pelaku setimpal, sehingga tidak akan muncul Salim Kancil yang lain," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru