Meriah, Ribuan Santri Lumajang Meriahkan HSN 22 Oktober 2015

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tanggal 22 Oktober 2015 di Kabupaten Lumajang berlansung meriah. Belasan ribu santri se-Lumajang mengikuti pawai ta'aruf dan dari kantor NU menuju Alun-alun Lumajang.

"Alhamdulillah, peserta yang konfirmasi ikut 10 ribu peserta, namun banyak yang tidak konfirmasi namun langsung bergabung dengan pawai," ujar Achmad Salahuddin panitia pawai ta'aruf, Kamis (22/10/2015).

Baca juga: Dindikbud Lumajang Sosialisasikan Pendidikan Kesetaraan dan Implementasi Kurikulum Merdeka

Sementara itu, Ustadz Mas'ud Sekretaris NU Lumajang menyatakan bahwa pawai ta'aruf dalam rangka HSN ingin mengigatkan sejarah tentang peran santri berjunag merebut kemerdekan dan juga mempertahankannya. Hari pahlawan 10 November cikal bakalnya berasal dari resolusi jihad yang dilakukan oleh warga NU.

Baca juga: Lumajang Terima Penghargaan Pusaka 2024 dari Kemendikbud Ristek RI

"Kita ingin mengigantkan bahwa Santri berperan penting dalam setiap momentum perjangan bangsa ini. Hari pahlawan cikal bakalnya berasal dari resolusi jihad yang dilakukan oleh NU," paparnya.

Baca juga: HIMPAUDI Lumajang Diajak Terus Tingkatkan Kapasitas Tenaga Pendidik

Pawai ta'aruf dalam rangka HSN menyedot perhatian besar warga Lumajang. Disepanjang jalur yang dilalui ramai dengan kerumuan warga. Di Alun-alun Lumajang juga digelar nonton bareng sang Kyai.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru