Pilih Hati-hati Ijinkan Tambang Pasir, Kapolres : Orang Lain Pesta Polisi Yang Cuci Piring

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Hingga kini Polres Lumajang belum memberikan ijin agar pertambangan pasir di sungai kembali beroperasi. Polisi masih terus mendalami 13 ijin penambang yang direkomendasikan leh Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jawa Timur yang dianggap masih bisa menambang.

"Moratorium penambangan pasir masih kita berlakukan dan 13 ijin tambang yang direkomendasikan dinas ESDM jatim masih kita dalami ijinnya," ujar AKBP Fadly Munzir Ismail SIK kapolres Lumajang, Rabu (28/10/2015).

Polisi lebih baik dibilang lamban dari pada nantinya akan bumerang kepada Lumajang dan polisi yang kembali dipersalahkan. Kapolres tidak ingin, orang lain yang berpesta namun polisi yang mencuci piringnya.

"Kita tidak ingin orang lain berpesta, polisi yang cuci piringnya. Kita lebih baik dibilang lamban karena hati-hati demi kebaikan Lumajang," paparnya usai mengikuti upacara sumpah pemuda di aLun-alun Lumajang.

Jika ada alasan demi kelancaran pembangunan, penghasil pasir tidak hanya di Lumajang saja, namun banyak daerah di Jawa Timur juga penghasil pasir. Namun, karena adanya kepentingan pengusaha yang memang membutuhkan pasir Lumajang yang memiliki kualitas nomor satu.

"Kalau masalah menghambat pembanguna, saya kira daerah penghasil pasir bukan hanya Lumajang saja, namun memang pasir Lumajang memang yang terbaik," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru