Pandakian Semeru Tetap Ditutup, 200 Hektar Hutan Ludes, Api Padam Total

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Setelah mengalami kebakaran hebat selama beberapa hari, api dilereng Semeru akhirnya bisa dipadamkan. Akibat kebaran itu, sekitar 200 hektar hutan disepanjang jalur pendakin ludes dan mengering.

"Sampun padam mas, ada sekitar 200 hektar lahan yang hangus akibat kebakaran itu," ujar Ayu Dewi Utari kepala Taman Nasional Bromo Tengger Semeru kepada lumajangsatu.com, Senin (02/11/2015).

Meski sudah padam, namun pendakikan hingga kini belum dibuka. TNBTS masih belum mengetahui sampai kapan Semeru kembali dibuka untuk pendakian. "Belum tahu Semeru bisa kita buka mas, kita rapatkan dulu," terangnya.

Ayu mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang ikut melakukan uapaya pemadaman. TNBTS juga mengingatkan kepada para pendaki agar selalu mematuhi aturan, jika tidak akan merugikan pendaki lain dan juga merusak flora dan fauna Semeru.

"Kami ucapkan terima kasih kepada smeua pihak yang telah ikut memadamkan api, bagi pendaki kami minta tetap patuhi aturan jangan sampai menyalkan api meski suhunya sangat dingin karena sangat berbahaya," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru