Gelar Aksi di KPU, Puluhan Masyarakat Lumajang Serukan Pilkada Damai

lumajangsatu.com
Lumajang- Puluhan warga mengelar aksi damai di depan kantor KPU Lumajang jalan Veteran. Usai aksi di depan kator KPU dengan mengendarai motor aksi demo damai dilanjutkan depan kantor pemerintah lumajang, Sabtu(11/05/2013). Massa yang mengenakan pakaian warna putih dan membawa spanduk mengajak semua warga lumajang melaksanakan pemilukada damai.

Dari Pengamatan Puluhan warga mengatasnamakan forum masyarakat cinta damai atau formacida ini melakukan aksi damai di depan kantor pemkab bupati di jalan alun alun utara kota lumajang. Dalam aksinya, massa hanya membagi-bagikan selebaran  dan  bunga serta membentangkan sepanduk yang berisikan ajakan pemilukada damai.

Puluhan massa ini bergerak, karena menjelang pelaksanaan kampanye dan pemilukada 29 mei mendatang. Apalagi  suhu politil di lumajang mulai memanas.

"Kami tergerak, karena mulai adanya kampaye hitam pada
pasangan calon tertentu," ujar Gunawan, korlap aksi pada wartawan.

Dengan aksi itu, masa mengajak semua warga lumajang ikut melaksanakan pemilukada damai dan saling menghargai saat kampanye dan hasil perolehan suara. Sehingga, bukan hanya pendukungnya, dan paling utama bagi  4 pasangan calon.

"siapa pun yang kalah atau menang, harus legowo menerima ke kalahan," terangnya.

Dalam Aksi yang dilakukan Formacida dijaga ketat puluhan personil Polres Lumajang untuk bisa menyampaikan aspirasinya pada masyarakat dan 4 paslon cabup/cawabup.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru