Meriah..!! Bupati Asat Lepas Festival dan Apel Besar Seniman Jharan Kencak Asli Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Bupati Lumajang As'at Malik melepas festival jharan kencak 2015 strat Alun-alun dan finish di Stadion Semeru Lumajang. Sebanyak 176 jharan kencak dan ratusan seniman Lumajang memeriahkan event tahunan sebagai peringatan hari jadi Lumajang (Harjalu) ke-760 tahun.

"Semoga kesenian jharan kencak akan semakian tumbuh subur dan para senimannya diberikan kelancaran rizki dengan banyak tanggapan," ujar As'at Malik saat sambutan diiringi tepuk tangan para seniman jharan kencak, Sabtu (21/11/2015).

Sementara itu, Gawat Sudarmanto Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya menyatakan akan terus melakukan pembinaan kepada para seniman jharan kencak. Minimal setiap 3 bulan sekali, para seniman jaharn kencak akan dikumpukan untuk mengetahui kondisi dan hambatan yang dialami.

"Ini adalah event tahunan dan kita akan terus melakukan pebinaan seniman kuda kencak, agar kesenian ini bisa terus berkembang di Lumajang dan menjadi ciri khas kesenian Lumajang," jelasnya.

Warga Lumajang yang melihat juga memebrikan apresiasi besar atas kegiatan tersebut. Warga yang haus dengan hiburan merasa senang dan berharap kegiatan-kegitan serupa akan rutian digelar setiap tahun di Lumajang.

"Seneng sekali mas, saya sama anak-anak melihat dan bangga melihat kesenian jharan kencak. Jika naggap sendiri kan mahal, ya lihat saja seperti ini sudah senang," terang Dewi salah seorang penonton.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru