Meriah, Festival Tari Godril Lumajangan Ramaikan Peringatan Harjalu 760 Tahun

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Rangkaian peringatan Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-760 tahun, Festival Tari Godril sangat meriah. 26 peserta dari siswa sekolah dan sanggar tari di Lumajang ikut meramaikan acara yang digawangi oleh Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Kabupaten Lumajang.

"Ini masih dalam rangkaian Harjalu ke-760 tahun, alhamdulillah pesertanya antusias dan rata-rata masih muda mas," ujar Indrianto Kasi Seni dan Budaya, Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Kabupaten Lumajang, Jum'at (27/11/2015).

Sejumlah sekolah seperti SMAN 3, SMAN Pasirian, SMAN 2, SMA PGRI 1 Lumajang, SMKN 1 Lumajang dan SMPN 5 Lumajang ikut meramaikan festival tari godril. Sanggar tari seperti Tunas Budaya, Sito Laras Senduro, Sanggar "99", sanggar Sumunaringtyas, sanggar Budoyo Langgeng, sanggar Sekara Arum, sanggar Citra Langgeng dan Gudep Baladika Jaya Kodim 0821 juga ikut serta.

"Banyak peserta dari sekolah, sanggar dan beberapa lembaga ikut juga mas. Penontonnya juga ramai, alau-alun sangat penuh dengan penonton," terangnya.

Panitia festival tari godril juga menghadirkan tim juri dari Malang dan Surabaya. Drs. Soerjo Widominarto M.Pd, Sapsiwi Widanarti dan Sri Minatun, S.Pd dipercaya sebagai juri festival tari godril.

"Juara 1 Tri Wahyuni sanggar Sito Laras, juara 2 Shela Novitasari SMAN 2 Lumajang dan juara 3 UPT Pendidikan Sukodono. Para juara akan dapat tropi dan juga uang pembinaan," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru