Waow..!! Ribuan Warga Lumajang Penuhi Malam Grand Final Duta Wisata dan Duta Tari

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Malam grand final pemilihan duta wisata cacak dan yuk serta duta tari berlangsung meriah. Puluhan ribu warga Lumajang membanjiri alun-alun Lumajang yang juga dihibur dengan artis ibu kota BIAN Gindas.

Sejumlah kepala dinas pariwisata dari kabupaten tentangga seperti Banyuwangi, Kabupaten/Kota Probolinggo, kabupaten Malang, Kabupaten Jember dan Kabupaten Bondowoso turut hadir. Bupati As'at Malik dan istri Tutuk fajriatul Mustofiah serta Muspida juga mengikuti acara hingga selesai.

"Perkembangan wisata merupakan program pemerinta pusat dan harus digalakkan di Kabupaten Lumajang," ujar Gawat Sudarmanto kepala Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Kabupaten Lumajang saat sambutan, Sabtu (28/11/2015).

Pengembagan pariwisata Lumajang untuk mendukung satu Kecamatan satu desa wisata harus diimbangi dengan pembinaan sumber daya manusia. Pemilihan duta wisata dan duta tari merupakan salah satu upaya untuk mendukung program prioritas Pemkab Lumajang.

"Duta wisata dan duta tari salah satu upaya untuk pengembangan sumber daya manusia untuk menunjang program prioritas Pemkab Lumajang satu Kecamatan satu desa wisata," jelasnya.

Pada malam grand final duta wisata cacak dan yuk serta duta tari ditampilkan 10 besar cacak dan 10 besar yuk sebgai duta wisata. Sedangkan untuk duta wisata ditampilkan 20 terbesar untuk kemudian dipilih pemenang dan juga 10 penampilan terbaik.

"Duta wisata ada 173 peserta dari SMA, dan perguruan tinggi sedangan duta tari 45 peserta, setelah melalui sejumlah seleksi dipilih 10 dan 20 besar untuk masuk dimalam grand final," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru