Belot Dukung Indah-Kafi, 15 PAC Gerindra Dukung ASA

lumajangsatu.com
Lumajang- Mendekati pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang 29 Mei mendatang, aksi dukung mendukung semakin ramai, khususnya dari para elit partai politik. Kabar menggegerkan datang dari pasangan ASA (Ali Mudhori-Samsul Hadi). Senin Malam, pasangan ini kedatangan 15 PAC Partai Gerindradan menyatakan diri mendukung pasangan nomor urut 3 ini.

Sepertti diketahui Partai Gerindra merupakan salah satu partai pendukung pasangan Indah-Kafi. Aksi yang dilakukan oleh ke 15 PAC ini adalah bentuk pembelotan dengan

"Kita sudah buat kometmen, jika pasangan ASA menang, maka akan mendukung pencalonan Prabowo Subianto menjadi presiden RI pada 2014," Ujar edar Wijaya, ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK), Selasa (14/05/2013).

Dirinya dan ke 15 PAc Gerindra tidak mau sembunyi-sembunyi dalam mengalihkan dukungan. Karena komitmen itulah, secara terang-terangan ia bersama teman-temanya siap mendukung dan memenangkan pasngan ASA.

"Kita secara terang-terangan sudah menyatakan diri mendukung ASA," katanya.

Bukan tanap alasan dirinya membelot dari calon yang telah di Udung oleh Partainmya. Kader Gerindra menilai jika calon yang diberangkatkan melalui partai gerindra tidak ada komunikasi dengan PAC-PAC Gerindra.

Kita sepakat gabung dengan ASA karena yang berpeluang jadi adalah pasangan ASA, Tambahnya tanpa tedeng aling-aling.

Ke 15 PAC itu adalh PAC Kecamatan Lumajang, Kunir, Tempeh, Candipuro, Pronojiwo, Sukodono, Kedungjajang, Randuagung, Ranuyoso, Rowokangkung, Yosowilangun, Gucialit dan Pasrujambe.

Dikonfirmasi terpisah Ketua DPC Gerinda Kabupaten Lumajang, Gatot Sunaryo mengatakan, sejauh ini belum mendapat kabar terkait persoalan pembelotan yang dilakukan oleh 15 PAC dengan melarikan dukungan kepada pasangan nomor urut 3 (ASA).

Sedari awal DPC telah ,menyam,pikan kepada seluruh pengurus dan PAC agar mengamankan rekomendasi yang telah dibuat partai untuk mendukung pasangan Indah-Kafi.

Kita belum dapat kabar tentang ini semua, jika nayta-nya membelot maka diberikan sanksi Jelasnya.

Bergabunga ke 15 PAC Gerindra kepada pasngan Nomor 3 (ASA) disambut baik oleh calon wakil bupati Samsul Hadi. Hingga kini ia masih menunggu gabungnya partai-partai lain untuk mendukung ASA.

Untuk Gerindra, kita ada kontrak politik untuk mendukung Pak Prabowo menjadi presiden di Tahun 2014, tegasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru