Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Letakkan Batu Pertama Pembangunan RSNU Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar M.Pd memberikan bantuan dan peletakan batu pertama pembanguan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Kabupaten Lumajang. Ditemani Thoriqul Haq, ketua Komisi C DPRD Jatim, Abdul Halim disambut oleh ratusan warga NU Lumajang.

"Kita memang harus memperhatikan bidang kesehatan, oleh sebab itu RSNU Lumajang kita bantu melalui perjuangan mas Thoriq sebagi angggota DPRD Jatim yang berangkat dari dapil Lumajang-Jember," ujar Abdul Halim saat memberikan sabutan, Sabtu (12/12/2012).

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Kenali Gejala dan Pengobatan Penyakit TBC

Pada tahun anggran 2015 RSNU Kabupaten Lumajang mendapatkan bantuan 1 miliar rupiah. Abdul Halim juga berjanji akan menambah bantuan pembanguan RSNU 1 miliar rupiah pada tahuan 2016 mendatanag.

"Saya perintahkan kepada pak Thoriq untuk kembali memperjuangkan agar RSNU Lumajang dapat tambahan bantuan 1 miliar rupiah pada tahun 2016," jelasnya.

Baca juga: Wisuda Sekolah Orang Tua Hebat-SOTH, Upaya Lumajang Bebas Stunting

Abdul Halim juga berpesan jika RSNU sudah berdiri megah agar dirawat. Badan hukum yang digunkan jika bisa menggunkan Perseroan Terbatas (PT) dengan saham terbesarnya dimiliki oleh NU.

"Saya sarankan RSNU menggunkan PT dan saham terbesarnya dimiliki oleh NU, sehingga saat RSNU sudah besar tidak akan berpindah menajdi milik perseorangan," pungkasnya.

Baca juga: Warga Rowokangkung Lumajang Diajak Kenali dan Cegah Penyakit TBC

Sementara itu, Samsul Huda M.Si ketua PC NU Lumajang mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Jatim dan Thoriqul Haq yang telah memperjuangkan bedirinya RSNU melalui anggran Pemprov Jatim. NU juga terus meminta dukungan kepada seluruh warga Nahdliyian agar ikut mensukseskan bidang kesehatan NU.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pak Halim pak Thoriq dan seluruh warga NU yang telah mendukung suksesnya pembanguan RSNU Lumajang," paparnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru