Nyuri Sapi, Solikin Warga Jatisari Nyaris Babak Belur Dihajar Warga

lumajangsatu.com

Lumjang (lumajangsatu.com) - Muhammad Solikin alias Narjib (21) warga Jatisari Kecamatan Kunir nyaris babak belur dihajar warga. Solikin ketahun mencuri sapi milik warga Pandanwangi Kecamatan Tempeh, beruntung polisi segera mengamankan pelaku.

"Tidak sampai diamauk massa mas, karena polisi berhasil menenangkan warga yang sudah emosi," terang Ipda Gatot Budi, Kasubag Humas Polres Lumajang, Selasa (23/02/2016).

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Proaktif Laporkan Aksi Kejahatan

Pelaku tidak sampai mengeluarkan sapi curiannya dari kandangnya karena ketahuan oleh pemiliknya. Melihat ada pemiliknya, pelaku langsung lari dan pemilik sapi meneriaki maling.

Baca juga: Ini Modus Maling Kerbau Lumajang Jagal Langsung di Lokasi

"Saat diteriaki maling, warga langsung keluar dan melakukan pengejaran kepada pelaku dan akhirnya tertangkap," paparnya.

Polisi langsung mengamankan pelaku ke Polsek Tempeh beserta satu ekor sapi betina warna putih milik korban. Polisi juga melakukan penyidikan untuk mengungkap adanya pelaku lain dalam aksi pencurian hewan ternak tersebut.

Baca juga: Ini Kronologi Pria Tanggul Ditebas Begal Sadis di Lumajang

"Kita belum tahu ada pelaku lain atau tidak, saat ini pelaku sedang dilakukan penyidikan di Polsek Tempeh," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru