Jari Tertinggal di TKP, Rampok Jatirejo Diringkus Polisi di RS Tongas Probolinggo

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Setelah dilakukan pengejaran dengan barang bukti sisa jari yang tertinggal, perampok di desa Jatirojo Sabtu pagi (12/03/2016) akhirnya tertangkap. Palaku ditangkap polisi saat berobat di rumah sakit Tongas Kabupaten Probolinggo akibat terkena ledakan bondet.

Saat ini, pelaku sedang dirawat di RS. Bhayangkara dengan pengawasan ketat anggota kepolisian. Semantara ketiga rekan pelaku yang sudah dikethau identitasnya sedang dalam pengejaran pihak kepolisian.

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Proaktif Laporkan Aksi Kejahatan

Kosim (36) warga Pandanwangi adalah pelaku perampokan yang terkan ledakan bondet saat hendak merampok rumah di Jatirejo Kecamatan Kunir. Dalam keadaan berbaring dan kaki dibirgol pelaku langsung dimasukkan ke ruang instalasi gawat darurat.

Akibat ledakan bondet yang dibawa pelaku, Kosim mengalami luka di tangan kirinya bahkan jari tangannya putus dan tertinggal dirumah korban perampokan. Tak hanya tangannya, pelaku juga mengalmi luka dibagian matanya karena serpihan bondet.

Dari pengakuan pelaku, pada saat hendak merampok Kosim bertugas berjaga di luar pagar. Saat para rekannya kelimpungan karena korbannya terbangun salah satu rekannya inisial N hendak memberikan bondet itu pada Kosim. Namun apes, saat dipegang bondet itu meledak hingga mengenai tersangka kosim.

Baca juga: Ini Modus Maling Kerbau Lumajang Jagal Langsung di Lokasi

"Tiga kali pak, Kaliwungu, Kunir Lor dan tadi malam ini pak, tidak ada yang saya lukai pak. saat saya ada diluar terus teman saya lari karena orangnya bangun dan berteriak, terus bondetnya itu dilemparkan kepada saya pak, ya saya tangkap. Yang bawa bondet itu gak tahu saya pak, soalnya cuma 1 saya yang kenal pak, nuri itu pak ujar Kosim saat ditanya polisi.

Sementara pihak keppolisian menjelaskan bahwa pelaku bernama Kosim berhasil ditangkap setelah pihaknya melakukan olah TKP dan koordinasi dengan polres jajaran. Akhirnya, pelaku bernama Kosim terdeteksi dirawat di Rumah Sakit Tongas Kabupaten/Kota Probolinggo.

Baca juga: Ini Kronologi Pria Tanggul Ditebas Begal Sadis di Lumajang

"Kemudian setelah kita olah TKP, kita juga kordinasi dengan polres lain dalam hal ini adalah polres Probolinggo Kota, kita kerjasama dan koordinasi untuk mengetahui keberadaan pelaku percobaan curas itu, dan korban ini juga sebagai pelaku," ujar Iptu Sarjito, KBO Reskrim Polres Lumajang.

Saat ini, polisi baru mengamankan satu pelaku yang terluka akibat ledakan bondet. "Kita sedang lakukan pengejaran kepada dua pelaku lain yakni teman pelaku yang terkena ledan bondet ini," pungkasnya.(Mad/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru