Tim Ekspedisi Islam Nusantara PB NU Akan Ambil Gambar B-29 dan Situs Biting

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - PB NU akan menggelar ekspedisi Islam Nusantara selama dua bulan mulai dari Aceh hingga Papua. Tanggal 15-15 April 2016, tim Ekspedisi Islam Nusantara PB NU akan singgah di Lumajang untuk mengambil bebarapa lokasi bersejarah.

"Lumajang disinggahi selama dua hari oleh Tim Ekspedisi Islam Nusantara PB NU," ujar Samsul Huda ketua PC NU Kabupaten Lumajang, Selasa (05/04/2016).

Rencananya, tanggal 15 April 2016 akan sampai ke Pendopo Kabupaten Lumajang. Tim Ekspedisi Islam Nusantara PB NU akan mengunjungi beberpa tempat bersejarah dan juga mengunjungi B-29 Negeri diatas awan.

"Tim Ekspedisi Islam Nusantara PB NU akan mengambil gambar di di B-29 dan juga Situs Biting di Desa Kutorenon," paparnya.

Tim Ekspedisi Islam Nusantara PB NU akan mengambil gambar di Situs Biting, Situs Gedong Putri-Cnadipuro. Tanggal 16 April 2016 akan mengambil Situs Kandangan, Situs Kamar Kajang dan Situs Karangmenjangan.

"Lumajang dipilih oleh Tim Ekspedisi Islam Nusantara PB NU karena menjadi pusat penyebaran islam saat masa kerajaan," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru